Saturday, September 24, 2011

Lobster Dari Daerah Papua



Hallo guys.....


Karena sekarang aku stay di Sorong, Papua barat, kali aku mau share tentang Udang Lobster yang biasa ditemui di daerah sekitar Sorong.

Orang bilang, dunia itu tidak selebar daun kelor, tapi menurutku malah sebaliknya, yah kebetulan juga, bisa kenal sama orang sekampung he he he PONTIANAK lagi deh ujung - ujungnya. Rudy "The Blue House" ,begitu namanya, disebut Blue House karena memang, di tempat tinggalnya cuma rumahnya saja yang berwarna biru (keren juga ya :p). Temanku yang satu ini pengusaha Lobster di Sorong. So, aku jadi sedikit tau deh tentang Udang Lobster itu seperti apa bentuknya (maklum setelah stay disorong, baru pernah lihat Lobster) dan jenis - jenisnya. langsung saja berikut foto - foto yang aku jepret dari BB ku, tapi cukup jelas sih.....
Lobster Bambu


  • Lobster BambuLobster Bambu, Lobster jenis ini paling banyak ditemui di daerah sini, disebut Bambu karena buku - buku cangkang bagian badannya sekilas berterap - terap berwarna hijau seperti batang bambu. Kalau untuk kualitas, sepertinya menduduki peringkat standar lah.... 
Lobster Mutiara


  • Lobster Mutiara , Lobster Mutiara, Lobster ini kelasnya paling tinggi diantara semua jenis Lobster, Ciri khasnya adalah kaki - kakinya yang belang - belang berwarna hitam putih. Dagingnya lembut, tidak alot atau kenyal seperti jenis Bambu diatas. merupakan jenis Lobster permintaan tertinggi, akan tetapi dengan persediaan yang sedikit. 
Lobster Batik


  • Lobster Batik, Lobster Batik, Nah kalau ini kelasnya sepertinya sama ya dengan yang jenis Bambu, tetapi menjadi favorit juga di daerah - daerah tertentu dimana peminat Lobster lebih banyak memesan jenis ini. di sebut Lobster Batik karena dari warna cangkangnya yang berbintik - bintik dan merah kecokelatan, dari jauh sekilas seperti bahan batik 


    Lobster Setan

Lobster Setan

  • Lobster Setan, Lobster Setan, wah serem juga namanya ya, memang, disebut Setan karena rupanya yang agak menyeramkan, dengan warna gelap, dan kepala yang besar seperti Monster Lobster kira - kira bentuknya, kalau yang jenis ini harganya paling mudah guys aku dengar - dengar. karena mungkin berkepala besar, tetapi badannya yang kecil, sehingga daging yang terkandung di bagian badan Lobster ini juga sedikit. 


    Aku dan Lobster Setan Jumbo Size

Aku dan Lobster Bambu

Aku dan Lobster batik

Bonus pic, Kalau 3 gambar diatas merupakan kenangan pengalamanku main ke penampungan Lobster temanku di Pulau Doom, Sorong Papua Barat. Mumpung ada yang ukuran besar, jadi aku sempetin foto - foto he he he 

Guys, Lobster itu dagingnya enak, kalau ada kesempatan, cobain deh, digoreng atau di rebus saja sudah enak banget rasanya, Bagi yang tinggal di dekat pesisir pantai aku rasa tidak susah ya menemukan penjual Udang Lobster ini, kalau disini kadang juga nelayan menjualnya di pasar tradisional dengan harga yang cukup murah. 

Salah satu hal yang paling menyenangkan bagi aku adalah menikmati Lobster Mutiara ukuran besar, yang dipanen pada saat Molting ( ganti kulit ) dengan nasi kuning dan es kelapa, dan dinikmati di depan rumah Rudy the Blue house, dengan pemandangan laut dan pulau... gimana Guys, Mau ikutan ??





6 comments:

  1. mas boleh tau contactnya pak Rudi? saya butuh pasokan lobster laut ke jogja

    ReplyDelete
  2. Salam kenal. Perkenalkan saya davin dari surabaya.. bisa minta no telp nya. Terimakasih.

    ReplyDelete
  3. bisa hub sy pak,sy butuh loubters utk di bali..tq 087841914903

    ReplyDelete

  4. Dear pembaca, mohon maaf karena beberapa waktu lalu cukup sibuk jadi sudah lama tidak akses ke blog sy. Jika ada yg berminat ataupun memerlukan informasi lebih lanjut bisa hubungi saya sendiri Jimmy Wen di nomor 081281827005, akan sy bantu sebisa mungkin. Thanks

    ReplyDelete
  5. posisi dimana..
    bisa kirim alamat emailnya

    ReplyDelete

Most Viewed

Lobster Dari Daerah Papua

Hallo guys..... Karena sekarang aku stay di Sorong, Papua barat, kali aku mau share tentang Udang Lobster yang biasa ditemui di daera...